Pages Navigation Menu

Untuk Indonesia yang Lebih Beradab

Tentang Kami

Latar Belakang

Kecintaan terhadap umat Islam di Indonesia dan dunia pada umumnya dan kerinduan lahirnya gerakan aktual untuk memenangkan Islam dan menjayakan umat islam (nusrat al-Islam wa tamkin al-muslimin).

Lemahnya kepemimpinan formal Islam Indonesia baik ditingkat individu maupun lembaga yang dapat dijadikan panutan oleh umat.

Fatwa yang dikeluarkan oleh Organisasi Masa dan Lembaga Islam di Indonesia cukup banyak tetapi kurang memperhatikan riset dan lemah dalam sosialisasi, serta kurang bersungguh-sungguh dalam penegakkannya. Sehingga fatwa tersebut tidak sampai pada maksud dan tujuannya.

Keprihatinan terhadap kondisi umat Islam di Indonesia yang sering terjebak dalam perpecahan internal. Di antara penyebabnya adalah:

  1. Cinta dunia
  2. Uslub dakwah tidak jadi prioritas
  3. Saling mencerca dan fanatisme golongan.
  4. Umat akhirnya dipimpin oleh orang jahil karena absennya ulama dari kepemimpinan yang mengemban risalah Amar Makruf Nahi Munkar.
  5. Diperparah lagi oleh rusaknya ilmu-ilmu Islam yang diajarkan di lembaga formal yang tidak menanamkan keyakinan dan kebanggaan terhadap Islam

Visi

  • Menjadi lembaga kepemimpinan formal Islam terdepan dalam penegakkan nilai-nilai Islam.
  • Menjadi wadah pemersatu para intelektual dan ulama Indonesia dalam membangun peta perjuangan menuju kejayaan Islam.

Misi

  • Membangun wibawa kepemimpinan formal Islam yang bisa dipercaya umat melalui good governance.
  • Menjadikan hasil riset sebagai landasan penetapan fatwa agar dapat tersosialisasikan dengan baik
  • Menyatukan potensi para intelektual dan ulama dalam membentuk peta perjuangan dakwah yang mendatangkan pertolongan Allah dalam memenangkan Islam dan menjayakan umat Islam.

 

Print Friendly