Pages Navigation Menu

Untuk Indonesia yang Lebih Beradab

Siaran Pers MIUMI Tanggapi Keputusan Pemerintah Terkait Miss World

Siaran Pers MIUMI Tanggapi Keputusan Pemerintah Terkait Miss World

MIUMI – Adanya keputusan resmi dari pemerintah yang melokalisasi kontes Miss World, berikut ini siaran pers dari MIUMI, tanggapan atas keputusan pemerintah tersebut:

Siaran Pers

Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI)

بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ

        Berkaitan dengan keputusan pemerintah RI untuk melokalisasi penyelenggaraan kontes Miss World, hanya di wilayah provinsi Bali, MIUMI menghormati keputusan itu. Namun, MIUMI tetap mengimbau agar pihak panitia dengan kesadaran sendiri dan sukarela membatalkan acara tersebut, karena telah sangat nyata dampak negatifnya bagi bangsa Indonesia; menimbulkan konflik internal bangsa, sementara manfaat yang ingin diraihnya masih belum didapatkan.

Sikap MIUMI terhadap kontes semacam ini tetap tidak berubah, bahwa kontes-kontes kecantikan yang mengeksploitasi tubuh perempuan adalah perbuatan yang tidak dibenarkan dalam ajaran Islam, dan juga merendahkan martabat perempuan. Karena itu, seyogyanya, kontes semacam ini tidak diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia.

Demikian siaran pers MIUMI, semoga Allah SWT memberikan rahmatnya kepada kita semua. amin.

 

Ust. Bachtiar Nasir

Sekjen MIUMI

 

Siaran pers tersebut bisa di Download di sini

Kami menghimbau kepada seluruh ormas dan umat Islam untuk tetap dan terus menyuarakan penolakan kontes Miss World yang melanggar agama, hukum konstitusi, norma adat dan merusak generasi penerus bangsa Indonesia.

Print Friendly
468 ad

2 Comments

  1. Maksa banget sih ngadain missworld di indonesia

  2. Sungguh tdk manusiawi contest miss world,…hancur nilai2 akhlak dgn mempertontonkan tubuh walaupun bagian vagina dan buah dada ditutup…. dimana akal sehat penyelenggara???