Pages Navigation Menu

Untuk Indonesia yang Lebih Beradab

Aparat Gerebek Markas Syiah di Selangor

Aparat Gerebek Markas Syiah di Selangor

Selangor -Aparat dari Departemen Agama Islam Selangor (JAIS) menggerebek markas Syiah yang berlokasi di Taman Seri Gombak, Malaysia. Penggerebekan itu terjadi pada Sabtu (28/9) malam waktu setempat.

Penggerebekan tersebut berdasarkan surat perintah yang dikeluarkan Mahkamah Syariah Petaling Jaya. Menurut Asisten Direktur Bagian Hukum dan Pelanggaran JAIS, Shahron Maarof, ada empat lantai yang digerebek dalam kesempatan tersebut.

Namun, pihak departemen mendapati lokasi tersebut kosong dan tidak ada kelompok Syiah yang ditangkap. Tampaknya, para pengikut Syiah mengetahui petugas hendak mendatangi markas mereka.

Petugas JAIS memerlukan waktu 10 menit untuk memecahkan gembok  pintu terlebih dahulu, sebelum berhasil memasuki markas tersebut.

Ketika tengah melakukan penyelidikan, ditemukan tulisan yang memuji dan memuja Ali tertera di dinding markas tersebut. Ditemukan juga “batu Karbala” serta kitab-kitab tentang ajaran Syiah.

Beberapa barang milik Syiah seperti kitab, buku, poster, dan dokumen terkait Syiah disita dan dibawa ke Departemen MUFTI untuk dilakukan konfirmasi.

Selain itu, satu kertas kerja yang dihasilkan pengikut Syiah untuk disebarkan kepada mahasiswa Universitas Malaya ikut disita.

Pihak JAIS percaya kelompok yang mulai aktif sejak tahun 2008 ini, menyebarkan ajaran Syiah kepada Mahasiswa universitas secara diam-diam.

Kasus ini diselidiki berdasarkan pelanggaran terhadap Pasal 12 karena menghina otoritas Islam dengan mengingkari perintah mufti, serta bagian 7 Enakmen Kejahatan Syariah Selangor, yaitu menggunakan doktrin palsu dalam pengajaran.

Penggerebekan dilakukan oleh kurang lebih 25 orang petugas Departemen Agama Islam Selangor bagian hukum dan pelanggaran. (qathrunnada/tv3/salam online/md/kiblat.net)

 

Print Friendly
468 ad